Kanal

KSM Tingkat Kota Pekanbaru Diikuti 290 Peserta dan 49 Regu

PEKANBARU, beritaterkiniriau.com - Kepala Kantor Kemenag (Kakan Kemenag ) Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Rialis, membuka kegiatan Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2024 di titik lokasi MTs N 1 Kota Pekanbaru, Senin (1/7/2024).

Kakan Kemenag Pekanbaru mengatakan bahwa, pada KSM tahun ini, total peserta yang mengikuti sebanyak 290 peserta individu dan 49 regu di dua titik lokasi yakni l MAN 2 dan MTsN 1.

Kemudian, Syahrul Mauludi menyampaikan ucapan selamat berkompetisi kepada para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan KSM.

Ia berharap para peserta dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik, sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang luarbiasa dan lolos menjadi perwakilan untuk berkompetisi di tingkat Provinsi maupun Nasional nantinya. 

“Selamat bertanding kepada ananda semua, bacalah doa terlebih dahulu, dan kerjakan soal-soal dengan baik, semoga diberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Riali menyampaikan bahwa pelaksanaan KSM ini diselenggerakan mulai tanggal 1 hingga 3 Juli dengan dibagi dalam beberapa sesi ujian. 

“Untuk Sesi 1 dimulai pukul 07.30, sesi 2 dimulai pukul 09.30, dan sesi 3 akan dimulai 13.30 Wib,” tutur Kasi Penmad.

Adapun pada jenjang MI terdiri dari 51 peserta dengan 2 mata pelajaran, untuk jenjang MTs terdiri dari 115 peserta dengan 3 mata pelajaran, dan pada jenjang MA terdiri dari 124 peserta dengan 6 mata pelajaran.

Kemudian ia juga menjelaskan untuk tim regu, pada tingkat MI terdiri dari 14 regu, tingkat MTs 23 regu, dan tingkat MA terdiri 12 regu. 

Turut hadir Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi, Kepala MTsN 1 Pekanbaru Irwan Efendi, Ka TU MAN 2 Endang Dianita, Ka TU MTsN 1 Ahmad Yoni, Pengawas Madrasah, dan seluruh panitia KSM. 

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER