Kanal

Satpol PP Pekanbaru Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Supeltas di Halaman RSDC Polda Riau

PEKANBARU, beritaterkiniriau.com - Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menghadiri agenda Pengukuhan dan Pelantikan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas) Dit Lantas Polda Riau di Halaman Riau Safety Driving Center (RSDC) di Jalan Pesisir, Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (25/7/2024).

 

Agenda tersebut dipimpin oleh Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat. Dimana, anggota Supeltas merupakan "pak Ogah" yang selama ini kerap menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat.

 

"Ada sekitar 78 orang yang biasanya mengatur lalu lintas di jalanan Kota Pekanbaru, dan sekarang dikukuhkan oleh Ditlantas Polda Riau sebagai Anggota Supeltas. Sebelumnya, mereka juga sudah dilakukan pembinaan," ujarnya.

 

Sementara itu, Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, pelantikan Supeltas ini diharapkan menjadi perpanjangan tangan Polisi Lalu Lintas (Polantas) & Dinas Perhubungan serta Instansi terkait untuk mengurai gangguan berlalulintas.

 

"Seperti kemacetan, pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas dan menjaga serta memberikan rasa aman dan nyaman pada pengendara," jelasnya.

 

Nantinya, Supeltas akan ditempatkan di setiap U-turn jalanan Kota Pekanbaru dan mengatur lalu lintas tanpa harus memungut uang dari pengendara.

 

"Kami pastikan tidak ada lagi pungutan kepada pengendara. Selama sebulan setelah penempatan, mereka akan dievaluasi," pungkasnya. (Kominfo10/RD5)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER