Kanal

Upacara Penurunan Bendera Berlangsung Khidmat, Pj Walikota Pekanbaru Kembali Jadi Irup

PEKANBARU, BeritaTerkiniRiau.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, kembali menjadi Inspektur Upacara (Irup) Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih, di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Sabtu (17/8/2024) sore. 

Dalam penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada rangkaian HUT RI Ke-79 tahun 2024 ini, Risnandar tampak memakai pakaian melayu lengkap didampingi Ketua TP PKK Kota Pekanbaru Ibu Aemi Octawulandari Risnandar, pejabat Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nst beserta Istri serta seluruh kepala OPD.


 

Rangkaian kegiatan Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada HUT RI Ke-79 ini berlangsung sejak pukul 16.00 WIB. Pj Wali Kota menerima penyerahan duplikat bendera pusaka merah putih dari pembawa baki yang berhasil diturunkan sempurna oleh tim paskibraka. Kegiatan berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

"Alhamdulillah upacara penurunan duplikat bendera pusaka merah putih pada HUT RI Ke-79 berjalan lancar, dan khidmat," ujar Risnandar Mahiwa.


 

Ia juga merasa bersyukur pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang telah berlangsung pagi tadi berjalan sukses dan sempurna.

Rangkaian upacara ini sangat istimewa dengan hadirnya para undangan yang memakai busana adat. Mereka memperlihatkan keberagaman budaya di nusantara.

Risnandar menyebut, bahwa dalam penyelenggaraan upacara kemerdekaan ini ia mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dalam momen Peringatan HUT RI di Halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya.

Menurutnya, para tamu undangan ini tidak hanya dari kalangan pemerintah kota. Ada juga dari sejumlah organisasi masyarakat yang ikut dalam upacara kali ini.

"Ini bentuk kolaborasi pemerintah kota dengan semua pihak, termasuk dengan ormas di Kota Pekanbaru. Kita undang dalam upacara menaikkan dan penurunan bendera merah putih hari ini, karena ini ulang tahun kemerdekaan," pungkasnya. 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER