Kanal

Disdukcapil Pekanbaru Buka Seluruh Layanan Adminduk di LOMAK Rumbai

PEKANBARU, BeritaTerkiniRiau.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru membuka seluruh layanan administrasi kependudukan (adminduk) dalam kegiatan Layanan Oke Masyarakat Keliling (LOMAK). Kegiatan LOMAK digelar di pusaf UMKM Rumbai Food Paradise, Selasa (20/8/2024).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru Irma Novrita mengatakan, program LOMAK ini diikuti 20 instansi. Intansi dari Pemko Pekanbaru yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan LOMAK ini antara lain, Disdukcapil, Bapenda, Disdalduk KB, dan lainnya. Sedangkan instansi lainnya yaitu Samsat atau Bapenda Riau.

 

 

Jadi, layanan yang diberikan oleh pemerintah dalam kegiatan LOMAK ini difasilitasi oleh Kecamatan Rumbai. Kegiatan ini untuk masyarakat.

"Kami membuka semua jenis layanan adminduk seperti perekaman KTP-el, registrasi IKD, pengurusan akta catatan sipil (capil), dan pendaftaran penduduk," jelas Irma.

Bagi remaja yang sudah berusia 17 tahun dipersilakan datang melakukan perekaman KTP-el di kegiatan LOMAK ini. Diharapkan, remaja berusia 17 tahun sudah masuk Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) melakukan perekaman KTP-el.

"Supaya nnti mereka bisa datang ke TPS ketika hari pencobosan," ucap Irma.

Selain kegiatan LOMAK, Disdukcapil juga buka perekaman KTP-el setiap hari Sabtu. Perekaman KTP-el ini khusus pemilih pemula atau sudah berusia 17 tahun di Kantor Disdukcapil. 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER