Asisten I Hadiri Malam Kenal Pamit Danlanud Roesmin Nurjadin

Selasa, 28 Juni 2022

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si, menghadiri Malam Kenal Pamit Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru dari Marsma Andi Kustoro kepada Marsma Ian Fuady, bertempat di Hotel Pangeran, Ahad (26/6) malam.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Syoffaizal menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lancang Kuning kepada Marsma Ian Fuady.

"Kita dari pemerintah kota siap bersinergi dan memberikan dukungan kepada TNI Angkatan Udara maupun satuan TNI lainnya dalam menjaga kemanan dan kedaulatan NKRI. Apalagi Kota Pekanbaru merupakan kota jasa dan perdagangan yang butuh keamanan untuk berinvestasi," ujarnya.

Sementara kepada Marsma Andi Kustoro, Syoffaizal mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian serta dedikasinya selama menjabat sebagai Danlanud RsN.

"Mewakili pimpinan Pemko Pekanbaru, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Danlanud Andi Kustoro selama masa pengabdiannya telah bersinergi dengan Pemko Pekanbaru. Selamat bertugas di tempat yang baru kepada bapak Andi Kustoro," tutupnya.

Sementara itu, Marsma TNI Andi Kustoro juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyambut baik selama masa pengabdiannya di Bumi Lancang Kuning sejak 19 Januari 2021 lalu.

"Jadi saya ingin berpamitan kepada pejabat dan masyarakat Pekanbaru dan saya mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam berdinas maupun diluar dinas. Sekaligus saya juga berterima kasih kepada Pemko Pekanbaru telah mau bekerjasama selama ini," tuturnya.

Ia menambahkan, nantinya silaturahmi tetap terus terjalin meskipun dirinya tidak lagi bertugas sebagai Danlanud Roesmin Nurjadin.

"Saya sudah merasakan suasana kekeluargaan di sini, dan ternyata bertugas di Bumi Lancang Kuning ini mudah membuat saya nyaman. Semoga silahturahmi kita tetap berlanjut sampai masa yang akan datang," harapnya.

Pada Malam Kenal Pamit yang turut dihadiri Wagubri Brigjen (Purn) H Edy Natar Nasution S.IP dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tersebut, Syoffaizal turut menyerahkan cinderamata dari pemerintah kota kepada Marsma Andi Kustoro dan istri.

Seperti diketahui, terhitung 30 Mei 2022 lalu, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ian Fuady ditunjuk menggantikan Marsma Andi Kustoro yang diamanakan sebagai Pa. Sahli Tk. III Bidang Ekkudag Panglima TNI. Di jabatan baru saat ini, Andi Kustoro naik pangkat menjadi Marsekal Muda (Marsda) TNI dengan bintang dua.