Tembilahan Hulu Longsor, Sejumlah Rumah Terjun ke Sungai

Senin, 08 Juli 2024

PEKANBARU, beritaterkiniriau.com - Longsor kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, tepatnya di Parit Enam, Tembilahan Hulu. Akibat longsor tersebut, sejumlah rumah ikut tergerus ke sungai.

Kejadian sekitar pukul 13.30 WIB tadi, Senin (8/7/24). Lokasi longsor tidak jauh dari Kampus STAI Auliaurrasyidin. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. 

"Kejadian longsor tadi pukul 13.30 WIB," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil, R Arliansyah.

Saat ini tim BPBD Inhil masih mendata keluarga yang terdampak longsor. Hal itu juga untuk memastikan apakah ada warga yang menjadi korban dari tergerusnya rumah akibat longsor itu. 

Sementara, tim lainnya beserta pihak terkait lainnya turut membatu proses evakuasi harta benda dari rumah-rumah yang masih bisa diselamatkan. 

"Tim kita sedang melakukan pendataan. Kita belum bisa pastikan apakah ada korban jiwa. Tim kita juga masih fokus membantu evakuasi," ungkap Arliansyah lagi. 

Tidak haya itu, akibat lomgsor tersebut, hampir separuh badan jalan yang berdekatan dengan lokasi longsor kini dalam keadaan retak-retak. Akibatnya arus lalu lintas dari arah hulu menuju Kota Tembilahan hanya bisa menggunakan separuh badan jalan. 

"Karena kondisi retak-retak, hampir separuh jalan. Makanya hanya sebagian jalan bisa digunakan. Apalagi lokasi jalan berdekatan dengan lokasi longsor," papar Arliansyah.

 

(Mediacenter Riau/mtr)