Pj Wako Kukuhkan 40 Anggota Paskibraka Kota Pekanbaru

Kamis, 15 Agustus 2024

PEKANBARU,BeritaTerkiniRiau.com - Sebanyak 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dikukuhkan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Pengukuhan digelar di Aula Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (15/8/2024).

Anggota Paskibraka ini terdiri dari 20 laki-laki dan 20 perempuan. Pengukuhan anggota Paskibraka tahun ini hanya pemimpin yang mencium bendera.

 

Pj Wali Kota Risnandar usai pengukuhan anggota Paskibraka mengatakan, pengukuhan anggota Paskibraka ini merupakan momen bersejarah. Paskibraka ini akan melaksanakan tugas dalam upacara bendera HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus.

"Saya berharap kegiatan akan lancar. Mereka sehat dan siap melaksanakan tugas," ujarnya.

 

 

Warga diimbau menyaksikan Paskibraka melaksanakan tugas saat pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada upacara Kemerdekaan RI. Warga juga dapat menonton detik-detik Proklamasi melalui televisi yang disiarkan langsung dari Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Berdasarkan surat dari Mensesneg, para kepala daerah harus menjadi inspektur upacara di daerahnya masing-masing. Saya menjadi inspektur upacara pada 17 Agustus nanti," ucap Risnandar.