Warga Sidomulyo Antusias Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke-79 RI

Ahad, 18 Agustus 2024

BENGKALIS, BeritaTerkiniRiau.com - Warga Gang Sidomulyo RT. 01 RW. 10 Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis antusias dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI) Tahun 2024. Berbagai kegiatan dan perlombaan disediakan panitia, mulai dari senam aerobik, gerak jalan santai, pacu goni, bermacam lomba permainan anak-anak serta panjat pinang, Ahad 18 Agustus 2024.

Antusias warga terlihat dari kehadiran mereka yang mulai berdatangan pada pukul enam pagi dan memadati lapangan Sidomulyo yang telah disediakan panitia. Tepat pada pukul 6.30 WIB kegiatan dimulai, diawali dengan senam, selanjutnya warga melakukan kegiatan jalan santai dengan rute Gang  Senggoro menuju Jalan Pertanian selanjutnya berjalan ke arah Jalan Antara berbelok ke Jalan Bantan menuju Gang Setia Budi lalu masuk ke Gang Sidomulyo hingga finish, kemudian dilanjutkan dengan berbagai macam permainan lomba rakyat.

Menurut Ibnu Hajar selaku Ketua Pelaksana, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengisi HUT Kemerdekaan ke-79 RI serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan menguatkan persatuan dan kesatuan.

“Hampir satu bulan ini, saya bersama anggota panitia menyiapkan kegiatan ini, Alhamdulillah warga Sidomulyo sangat antusias mengikutinya. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengisi HUT Kemerdekaan ke-79 RI, selain itu juga meningkatkan rasa cinta tanah air dan menguatkan persatuan dan kesatuan khususnya di kalangan warga Sidomulyo,” Jelas pria yang akrab disapa Benu.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Benu kepada Pemerintah Desa Senggoro, Pemerintah Kecamatan Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan seluruh warga Sidomulyo yang telah berpartisipasi baik berupa sumbangan materi maupun tenaga dalam  memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI tahun 2024.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta seluruh warga Sidomulyo dalam berpartisipasi ikut memeriahkan acara kemerdekaan ini,” ucap Benu.

Pada kesempatan itu, H Hambali selaku tokoh masyarakat dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini terus dilaksanakan, karena banyak mengandung nilai positif, khususnya bagi anak-anak agar memahami arti kemerdekaan sehingga kecintaannya kepada tanah air meningkat.

“Secara pribadi saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, dan saya berharap tolong dipertahankan, sebab selain meningkatkan silaturrahmi antar warga kegiatan ini juga mengajarkan kepada anak-anak generasi kita  untuk lebih mencintai tanah airnya,” Harap pria yang sehari-hari bertugas selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bengkalis.

Ditengah ratusan peserta lomba, tampak hadir Penjabat Desa Senggoro Suherman, Ketua BPD H Irwan, Ketua RW 10 Arif Fauzi, Ketua RT 01 Sutrisno, Tokoh Agama H Nurkholis, Tokoh Pemuda Anton, serta panita pelaksana HUT Kemerdekaan ke-79 RI. #DISKOMINFOTIK