Sekdako Pekanbaru Teken MoU dengan Bank KB Bukopin untuk Pembiayaan Subsidi BBM

Ahad, 22 September 2024

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Bank KB Bukopin pada 20 September 2024. Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Manajer Area Bank KB Bukopin, Ziko dan Adi.

"Kerja sama ini masih dalam tahap MoU dan akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS)," kata Sekdako Indra Pomi, Minggu (22/9/2024).

Dalam pembicaraan kemarin, Bank KB Bukopin menunjukkan dukungannya terhadap pembiayaan di Kota Pekanbaru, terutama terkait penyaluran subsidi BBM. Salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah penerbitan kartu kontrol untuk pembelian BBM bersubsidi.

"Kartu ini akan diberikan kepada masyarakat. Hal ini guna memastikan ketersediaan BBM dan memudahkan pembelian BBM bersubsidi bagi pemegang kartu," ujar Indra Pomi.

Program serupa telah dilakukan dengan beberapa pemerintah daerah lainnya, seperti di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Kartu kontrol BBM bersubsidi telah diterapkan di Batam dan Tanjungpinang.

"Kerja sama ini melibatkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Program ini fokus utamanya pada kendaraan pribadi yang berhak menerima subsidi BBM," jelas Indra Pomi.