Bukit Raya Peringkat Pertama Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024

Rabu, 16 Oktober 2024

PEKANBARU - Kecamatan Bukit Raya meraih peringkat pertama untuk Evaluasi Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Riau tahun 2024. Kecamatan di Kota Pekanbaru ini berhasil mengungguli sebelas kecamatan lainnya di Provinsi Riau.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau Rahman Hadi, sudah menetapkan peringkat kinerja kecamatan tahun 2024. Kecamatan Bukit Raya berada di peringkat pertama dengan nilai 2.220 poin.

Sedangkan di peringkat kedua ditempati Kecamatan Ujung Batu (Kabupaten Rokan Hulu). Lalu di peringkat ketiga ditempati Kecamatan Bandar Laksamana (Kabupaten Bengkalis).

"Alhamdulillah pada tahun ini, kami berhasil meraih peringkat pertama kinerja kecamatan tingkat provinsi," jelas Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti.

Kecamatan Bukit Raya terus berinovasi untuk memberi layanan optimal bagi masyarakat. Ia menyebut ada banyak program inovasi di Kecamatan Bukit Raya.

Program inovasi tersebut di antaranya inovasi digital seperti aplikasi kecamatan. Ada sistem Informasi Agenda Camat Bukit Raya, Sistem Informasi Harga Sembako, SKGR Digital Kecamatan Bukit Raya dan Sistem Informasi Monitoring Anak Stunting.

Aplikasi lainnya Smart Lighting Kecamatan Bukit Raya, Dashboard Kecamatan, Peta Bidang Tanah Digital hingga Bukit Raya Digital Service. Ada juga program inovasi non digital yakni Duling atau Duduk Keliling agar bisa berdialog rutin dengan masyarakat.

"Lewat program ini kita juga berkoordinasi dengan Forkopimcam, lewat duling ini kita bincang santai," ujarnya.

Mereka biasanya dialog dengan warga di rumah RW hingga di pelataran masjid. Bincang santai Ini sekaligus untuk menjaring permasalahan terkini di wilayah kecamatan.

Dirinya bersyukur Kecamatan Bukit Raya bisa mendapat apresiasi ini. Apalagi Kecamatan Bukit Raya mesti bersaing dengan 170 lebih kecamatan di Provinsi Riau.